Satu Klik Sejuta Makna

Jika anda merasa blog ini bermanfaat, silahkan tinggalkan komentar anda. dan jika berkenan, kliklah salah satu iklan yang tersedia.
Komentar dan klik anda sangat bermanfaat dalam pengembangan blog ini.

terima kasih

Kamis, 19 Mei 2011

Penampilan Saat Wawancara

Pada tulisan sebelumnya saya menulis tentang "Mengenali Tipe Pewawancara", saya rasa kurang pas kalau ketika kita mendapatkan panggilan wawancara kerja, kita hanya mengenal tipe pewawancaranya saja, nah untuk melanjutkan persiapan kita dalam menghadapi wawancara kerja disini saya akan bahas tentang penampilan kita saat akan melakukan wawancara kerja, karena penampilan kita juga menjadi faktor penting. Jika kesan yang ditimbulkan pertama kali sudah baik maka ada harapan kedepannya bisa lebih baik, begitu juga sebaliknya jika jika kesan pertama yang ditimbulkan sudah tidak baik rasanya sulit untuk mengharapkan hubungan yang lebih baik kedepannya....

Dalam hal ini penampilan luar merupakan hal pertama kali yang menjadi perhatian si pewawancara dan akan menjadi penilaian tersendiri. Secara keseluruhan anda harus tampil menarik dan profesional, bila dari penampilan saja anda sudah tidak menarik maka orang akan malas melihat apalagi berbicara pada anda.

Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam penampilan saat menghadiri panggilan wawancara kerja
  1. Kenakanlah pakaian yang bersih dan rapi, jangan gunakan baju tanpa kancing lalu anda tutupi dengan bros, sebaiknya gunakanlah kemeja berpotongan longgar bermodel feminim dan cukup panjang sehingga pakaian dalam tidak "mengintip" ketika anda duduk.
  2. Pakai sepatu dengan bagian depan tertutup, anda bisa gunakan sepatu dengan hak tidak lebih dari 5 cm, tetapi anda juga jangan memakai sepatu yang model boot, metal, sepatu sandal apalagi hanya menggunakan sandal. sebaiknya bersihkan dulu sepatu anda sebelum memasuki ruang wawancara, dan jangan biarkan sepatu anda terlihat kotor atau kusam. Jika anda mengenakan rok, pakai saja stocking transparan untuk mempercantik penampilan anda.
  3. Sisir rambut anda dengan rapi, sesuaikan model dan warna rambut yang wajar. jangan mengecat rambut dengan warna-warna yang berani disaat tampil wawancara, jangan biarkan rambut menutupi sebagian wajah anda. semprotkan wewangian beraroma lembut namun tidak menyengat, parfum dengan aroma yang berlebihan hanya akan mengganggu orang-orang yang anda jumpai.
  4. Pastikan bahwa wajah anda sudah bersih dari kotoran mata atau sisa makanan yang menyelip di gigi anda. Sebelum anda masuk kedalam menemui pewawancara sebaiknya anda ketoilet terlebih dahulu untuk memperbaiki make up dan penampilan anda. kenakanlah make up dengan warna-warna lembut dan natural, jangan terlalu tebal karena tidak cocok untuk penampilan wawancara pekerjaan.
  5. Kenakan aksesoris yang tidak terlalu ramai karena mengingat sifatnya sebagai pelengkap yang tidak mengganggu seperti giwang yang kecil dan jam tangan. Pastikan kuku-kuku tangan sudah bersih dan pendek, jangan sampai kuku terlihat panjang, hitam dan jorok, karena hal kecil ini akan mempengaruhi penampilan anda secara keseluruhan. jika pakai kuteks, hindarilah warna-warna yang mencolok seperti ungu, merah tua, biru tua atau hitam. sebaliknya pilihlah cat kuku berwarna lembut seperti coklat muda atau warna bening.
  6. Penampilan lahir memang memberi nilai tersendiri saat anda wawancara pekerjaan, tetapi tentu saja harus didukung oleh "inner beauty"anda. Sopan santun dan tata krama ketika berhadapan dengan orang lain menjadi hal mutlak yang harus anda perhatikan dalam wawancara kerja. Satu lagi yang tidak kalah penting adalah kepintaran anda dalam berfikir.
Jadi penampilan fisik yang prima juga harus didukung dengan pengetahuan yang luas.....

Artikel kali ini diutamakan buat kaum wanita, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat

terima kasih.....

| Free Bussines? |


2 komentar:

  1. GOOD infonya teman,
    visit me too yah......
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

    BalasHapus
  2. info yang bermanfaat,,

    follower ke 18,,follow back ya..trims..

    BalasHapus